Pencarian Cepat Tips Trik Pilihan Terpopuler

Sabtu, 15 Mei 2010

Tips Meningkatkan Daya Ingat


Bookmark and Share

KUMPULAN TIPS TRIK PILIHAN TERPOPULER - Tips Motivasi - Tips meningkatkan kemampuan daya ingat dan kemampuan otak serta konsentrasi pikiran ini masih diperlukan banyak orang guna meningkatkan kembali kemampuan kinerja otaknya yang telah sedikit memudar. Memiliki daya ingat yang tajam, kuat dan cemerlang adalah dambaan setiap orang, baik usia muda maupun para manula. Bagi yang belum lanjut usia, bersyukur jika Anda memiliki kemampuan daya ingat serta kemampuan otak yang lebih cemerlang daripada kebanyakan orang lainnya. Sebenarnya semua orang bisa menggali dan memaksimalkan kemampuan daya ingat dan kinerja otak agar sesuai harapan, namun tidak sedikit dari mereka yang tidak mengatahui cara meningkatkan daya ingat dan kemampuan kenerja otak ini. Bagi para manula atau orang yang sudah berumur diatas 50-an, perlu semangat tinggi untuk terus meningkatkan kemampuan daya ingatnya, agar bisa mengurangi resiko kepikunan yang lebih cepat.

Sebelum artikel tentang tips meningkatkan daya ingat ini,  Zona Netter Indonesia pernah menulis artikel tentang 10 tips cara meningkatkan kemampuan daya ingat serta tips cara menggali potensi dan memaksimalkan bakat yang mungkin berguna untuk Anda. Artikel-artikel tersebut memiliki cakupan materi yang lebih luas. Sedangkan pada artikel ini lebih saya titik beratkan kepada para manula dimana kemampuan daya ingatnya relatif semakin berkurang seiring bertambahnya usia mereka.

Penelitian yang dilakukan beberapa lembaga-lembaga riset terkenal, menunjukkan bahwa para manula yang sangat aktif dan masih bersemangat berarti mereka tetap selalu menjaga kinerja otaknya dan tentunya lebih sehat dibanding manula lainnya. Kemampuan otak para manula ini memerlukan "olahraga" layaknya tubuh Anda yang perlu menjaga kesehatannya dengan berolahraga.

Di bawah ini beberapa tips untuk meningkatkan daya ingat dan merangsang kemampuan kinerja otak serta konsentrasi, antara lain :
  1. Belajarlah sesuatu yang baru atau cobalah hal-hal yang berbeda setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa rasa ingin tahu akan menjaga otak atau pikiran seseorang tetap kuat dan tajam.
  2. Lakukan permainan-permainan yang cenderung memeras otak atau pikiran Anda, seperti scrabble, catur dan kartu.
  3. Cobalah mengisi TTS (Teka Teki Silang) yang ada di surat kabar harian atau Anda bisa membeli buku TTS khusus yang sudah banyak dijual di pasaran.
  4. Bacalah artikel-artikel buku atau majalah tentang masalah-masalah unik dan menarik bagi Anda.
  5. Hadirilah ceramah-ceramah, drama, pameran dan lihatlah acara-acara televisi pendidikan.
  6. Gunakanlah bantuan memori, seperti kalender perjanjian pertemuan dengan seseorang, daftar "yang harus dikerjakan" dan catatan untuk surat pos
  7. Cobalah berkonsentrasi pada apa yang dikatakan orang lain, ulangi apa yang ingin Anda ingat lebih kuat, dan hubungkan suatu tindakan dengan objek-objek tertentu, seperti meletakkan kunci di laci, sehingga Anda ingat untuk mengambilnya ketika meninggalkan rumah serta contoh lainnya yang relevan.
Tips meningkatkan daya ingat dan konsentrasi ini, akan bisa bekerja dengan baik tergantung kemauan serta motivasi Anda untuk mengembalikan daya ingat serta kemampuan otak Anda. Jika Anda melakukannya dengan semangat tinggi,  maka Zona Netter Indonesia percaya kemampuan daya ingat serta kinerja otak Anda akan kembali cemerlang bahkan melebihi kemampuan daya ingat Anda yang telah hilang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Top Blogs
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook




0 Comments:

Posting Komentar


 

Label

Bakat Baru Bencana Bencana Alam Berkah Berobat Blog Blogger Bugar Cantik Cara Cara Membeli Cara Memilih Cara Meminimalisir Cara Mempertajam Cara Mencegah Cara Mengatasi Cara Mengecek Cara Mengendarai Cara Mengevaluasi Cara Menghadapi Cara Menghilangkan Cara Menghilangkan dan Menyembunyikan Tanda Obeng dan Tang pada Blog Cara Menghindari Cara Mengoptimalkan Cara Mengukur Cara Mengurangi Cara Menilai Cara Meningkatkan Cara Menulis Kode HTML/Java Script pada Postingan atau Artikel Blog Cara Merawat Cerita Cinta Cinta Daya Ingat Denyut Nadi Dingin Dokter Ejakulasi Ejakulasi Dini Evaluasi Fisik Flek Flek Hitam Gatal Gempa Bumi Gigi Gigi Berlubang Hamil Hamil Muda Hati HTML Icon IQ Jalan Kaki Jalan Raya Jamur Kaki Jantung Jerawat Kaki Kebahagiaan Keberkahan Kebugaran Kecantikan Kehamilan Kendaraan Kesehatan Kode Warna Kode Warna HTML Kolesterol Komputer Konsentrasi Konsultasi Krisis Kulit Kulit Kering Kumpulan Tips Kebugaran Kumpulan Tips Trik Pilihan Terpopuler Kutil Kutil Kelamin Lemak Memaksimalkan Membeli Memilih Mencegah Mengatasi Menghindari Mengoptimalkan Menilai Mobil Mobil Bekas Motivasi Motor Obeng Olahraga Otomotif PC Pengecekan Pengembangan Diri Penyakit Peralatan Peralatan Olahraga Perawatan Perjalanan Personal Computer Potensi Potensi Bakat Profesionalisme Psikologi Sehat Seks Seksologi Sepeda Motor Sex Situasi Sperma Stres Tanda Tang Tentang Blog Tips Tips Cara Mengobati dan Menghilangkan Kutil Pada Alat Kelamin Tips Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Kering Tips Aman Tips Bencana Tips Blog Tips Blogger Tips Blogging Tips Cara Mengatasi dan Mencegah Ejakulasi Dini Tanpa Obat Tips Cara Menggali Potensi Diri dan Memaksimalkan Bakat Tips Cara Aman Mengendarai Kendaraan di Jalan Raya Tips Cara Memilih dan Membeli Sepeda Motor Baru Tips Cara Mengatasi Kelelahan Fisik Tips Cara Menghilangkan dan Mencegah Jamur Kaki Tips Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dan Flek Hitam Tips Cara Merawat Komputer Tetap Sehat Cepat dan Segar Tips Cinta Tips Cinta Membawa Berkah dan Kebahagiaan Tips Evaluasi Tips Kebugaran Tips Kecantikan Tips Kehamilan Tips Kesehatan Tips Komputer Tips Membeli Tips Memilih Tips Meminimalisir Tips Mempertajam Tips Mencegah Tips Mencegah Gigi Berlubang Tips Mengatasi Tips Mengevaluasi Tips Menghadapi Tips Menghindari Tips Menghindari Situasi Terburuk di Jalan Raya Tips Mengoptimalkan Tips Mengukur Tips Mengurangi Tips Meningkatkan Tips Meningkatkan Daya Ingat Tips Merawat Tips Motivasi Tips Olahraga Tips Otomotif Tips Perjalanan Tips Psikologi Tips Seks Tips Tetap Tenang Menghadapi Krisis dan Kesulitan Hidup Tips Tricks Tips Trik Tutorial Blogger Udara Dingin Wajah Wanita Hamil

KUMPULAN TIPS TRIK PILIHAN TERPOPULER Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha